Sabtu, 15 September 2012 - 16:14:34 WIB
2013, Landasan Bandar Udara Wamena Diperpanjang
Diposting oleh : harianpagipapua
Kategori: Seputar Kota Wamena - Dibaca: 324 kali

WAMENA-Wamena merupakan pintu masuk utama bagi beberapa kabupaten yang ada di wilayah Pegunungan Tengah Papua. Salah satu yang terpenting adalah keberadaan bandar udara Wamena. Untuk mendukung kelancaran arus transportasi udara dari dan menuju Wamena dan beberapa kabupaten lainnya, pemerintah berencana akan melakukan perpanjangan landasan bandara tersebut, yang  akan dilaksanakan tahun 2013 mendatang.
 “Tahun depan perpanjangan bandar udara Wamena akan dilakukan 300 meter,” ujar Bupati Jayawijaya, Wempi Wetipo, S.Sos, SH, M.Par.
Dikatakannya, dengan perpanjangan landasan tersebut maka akan sangat menolong masyarakat yang ada di kawasan Pegunungan Tengah, karena akan mempermudah arus transportasi. Lanjutnya, dengan perpanjangan landasarn tersebut, nantinya bandar udara Wamena bisa didarati pesawat berbadan lebar. Dengan begitu menurutnya, masyarakat tidak perlu lagi ke Jayapura apabila akan bepergian ke luar Papua.
“Kalau perpanjangan landasan sudah dilakukan, masyarakat tidak perlu lagi capek-capek ke Jayapura kalau mau bepergian. Dari Wamena bisa langsung ke Manokwari, Makasar dan juga Jakarta. Dengan begitu bisa lebih menghemat waktu,” ungkapnya.
Selain melakukan perpanjangan landasan dijelaskannya, terminal bandar udara Wamena yang terbakar pun akan segera dibangun. Dengan begitu maka kenyamanan masyarakat yang menggunakan fasilitas umum tersebut akan semakin meningkat. Yang pada akhirnya dapat mewujudkan Wamena sebagai pintu masuk ke kawasan Pegunungan Tengah Papua.
Menurutnya, hal tersebut merupakan komitmen pemerintah sehingga diharapkan adanya dukungan dari semua bupati yang tergabung dalam asosiasi bupati se-Pegunungan Tengah Papua dan juga seluruh masyarakat, sehingga apa yang direncanakan tersebut dapat terwujud demi penigkatan pelayanan kepada masyarakat.(ecy)



0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)