Minggu, 29 Juli 2012 - 16:21:41 WIB
Batalyon 756/WMS dan Kodim 1702/JWY Gelar Karya Bhakti
Diposting oleh : harianpagipapua
Kategori: Seputar Kota Wamena - Dibaca: 224 kali

WAMENA-Sebagai salah satu bentuk kepedulian dan tanggungjawab kepada korban pertikaian antara kelompok masyarakat dengan oknum anggota Batalyon 756/Wimane Sili yang terjadi 6 Juni 2012 lalu di kampung Honelama dan Lanitipo, Selasa (24/7), anggota Batalyon 756/WMS dan Kodim 1702/JWY melakukan karya bhakti  di lokasi tersebut.  Karya bhakti tersebut dipimpin langsung Wakil Komandan (Wadan) Batalyon 756/WMS, Mayor Infanteri  Jumadal Aulia. Kepada wartawan disela kegiatan  Wadan Mayor Inf. Jumadal Aulia menuturkan, karya  bhakti yang dilaksanakan tersebut merupakan bentuk tanggungjawab dari Batalyon terhadap kejadian yang menimpa warga 6 Juni 2012 lalu.
Dikatakan, untuk kegiatan karya bhakti, pihaknya melibatkan sejumlah personil, untuk membantu masyarakat membangun rumah yang  menjadi korban saat pertikaian terjadi. “Pemerintah daerah Jayawijaya memberikan kompensasi, sehingga kami dari Batalyon dan Kodim membantu menyiapkan tenaga, dimana anggota yang memiliki keahlian dibidang pertukangan kami turunkan, untuk membangun rumah warga yang terbakar,”jelas Wadan Jumadal.
Lebih jauh Wadan Jumadal menjelaskan, dengan adanya keterlibatan anggota Batalyon, diharapkan dapat mempercepat proses pemulihan pembangunan rumah warga yang menjadi korban.
“Tergantung dari kesiapan warga, kalau bahan-bahannya sudah siap, kami datang bantu untuk membangun, sehingga warga tidak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan,”tuturnya. (lmn)



0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)