Selasa, 07 Agustus 2012 - 18:10:06 WIB
Anggota Orari Diminta Patuhi Kode Etik
Diposting oleh : harianpagipapua
Kategori: Seputar Kota Wamena - Dibaca: 257 kali

WAMENA-Menindaklanjuti hasil musyawarah Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Lokal Jayawijaya, mengenai dewan penasehat dan pengurus Orari Lokal Jayawijaya, masa bhakti 2012-2015, dilakukan pelantikan pengurus yang terpilih oleh ketua Orari Daerah (Orda) Papua, Drs Yanuarius Resubun M.SP di Gedung Serba Guna (GSG) Umat Islam Kompleks Yapis Wamena, Sabtu (4/8).
Ketua Orda Papua, Drs Yanuarius Resubun M.SP saat memberikan sambutan mengharapkan, kepada pengurus yang dikukuhkan dan seluruh anggota Orari, bekerja jujur, setia dan taat serta berpegang teguh pada perundang-undangan, peraturan pemerintah, kode etik amatir radio, anggaran rumah tangga Orari.
Sementara itu, Bupati Jayawijaya Wempi Wetipo S.Sos,SH,M.Par dalam sambutan tertulisnya yang sampaikan Sekda Jayawijaya, Benyamin Arisoy SE,M.Si mengatakan, keberadaan Orari di Kabupaten Jayawijaya sangat strategis dalam menunjang roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.”Peran Orari dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan pemerintah, terutama pada saat kegiatan nasional maupun kegiatan daerah karena Orari berperan sebagai dukungan komunikasi yang memberikan informasi secara cepat,”katanya.
Dikatakan, Kabupaten Jayawijaya merupakan salah satu daerah yang rawan akan bencana alam, sehingga dibutuhkan suatu sistem komunikasi yang cepat untuk mengantisipasi dan menanggulangi jika terjadi bencana. “Sarana komunikasi yang tepat yaitu menggunakan frekwensi gelombang radio, sebagaimana yang digunakan Orari dalam berkomunikasi, oleh karena itu pengukuhan pengurus Orari lokal Jayawijaya mempunya arti dan makna penting bagi pertumbuhan dan perkembangan Orari di Jayawijaya, untuk itu sebagai satu-satunya organisasi amatir radio yang diakui oleh pemerintah, bahkan dunia karena bernaung di bawah IARU (International Amateur Radio Union), Orari harus dapat mengambil peran dan bagian dalam menyukseskan pembangunan di Kabupaten Jayawijaya,”ujarnya.
Kepada pengurus Orari Lokal Jayawijaya, masa bhakti 2012 – 2015, yang dikukuhkan lanjut Sekda Arisoy, harus memiliki komitmen yang kuat terhadap pengembangan organisasi amatir radio di Jayawijaya, sekaligus menyusun program kerja 3 tahun ke depan yang berlandaskan visi dan misi organisasi.
“Kepada seluruh anggota dan calon anggota Orari Lokal Jayawijaya, hendaknya dapat menggunakan Orari sebagai sarana komunikasi pemersatu bangsa, berkomunikasi secara sopan antar individu, saling menghormati dan menghargai yang dilandasi rasa persaudaraan, sehingga dimasa mendatang  Orari Lokal Jayawijaya dapat memantapkan dan meningkatkan perannya bagi pembangunan di Jayawijaya,”tandasnya.
Sekadar diketahui, pengukuhan dewan penasehat pengawas dan pengurus Orari Lokal Jayawijaya disaksikan Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, DR Muhammad Budi Setiawan, Kepala Balai Monitoring SDPPI Kelas 2 Jayapura Donny Wakari anggota Orari Lokal Jayawijaya dan undangan. Adapun dewan pengawas dan penasehat/ masa bhakti 2012-2015 yang dikukuhkan yaitu Ashari A Rahman sebagai ketua merangkap anggota, H. Yugas Manna sebagai sekretaris merangkap anggota, Herman Kosay, Drs H Abdul Aziz dan Laode Anudin sebagai anggota.  Sedangkan pengurus yang dilantik yaitu  ketua Fatah Yasin S.Sos, Wakil Ketua Dominggus Talakua, Sekretaris Imanuel Rumere S.STP,M.Si, Bendahara H. Duppa Dalle dan pengurus lainnya. (lmn)



0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)